Selamat Datang di Nagari Simpang Sugiran

Artikel

Sosialisasi dan Pelatihan Pengembangan Aplikasi SMART Dukcapil dengan Inovasi JEMPOL Nagari

30 Agustus 2021 16:00:30  Administrator  490 Kali Dibaca  Berita Lokal

Aksi si Jempol Nagari
Senin,30 Agustus 2021 Disdukcapil Lima Puluh Kota mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Pengembangan Aplikasi SMART Dukcapil bertempat di Hotel Kolivera Payakumbuh. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah petugas layanan adminduk kecamatan dan petugas layanan Si Jempol Nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota. Disdukcapil Lima Puluh Kota menghadirkan nara sumber yakni Bapak Muhammad Fadli,AP,MM Kadis Dukcapil Kab.Padang Pariaman sang inovator aplikasi layanan adminduk sekaligus ketua Forum Dukcapil Indonesia.
Nara sumber memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta agar bisa memanfaatkan gadget (HP Android) yang dimiliki dalam pengurusan segala bentuk administrasi kependudukan dengan tidak usah pergi ke kantor Disdukcapil Lima Puluh Kota di Payakumbuh. Semua berkas yang dibutuhkan , dengan adanya Jempol Nagari yang melayani Aplikasi SMART Dukcapil telah bisa diambil di Kantor Wali Nagari. Ini menjadikan Nagari sebagai Pusat Pelayanan Publik.
Semua peserta sangat antusias mengikuti acara ini dari awal sampai selesai ditambah dengan penyampaian nara sumber yang amat familiar. Ketua Forum Dukcapil/ Kadisdukcapil Padang Pariaman ini telah berhasil menerapkan aplikasi layanan administrasi kependudukan di seluruh Nagari di Kab.Padang Pariaman yang berjumlah 103 Nagari dengan Nagita (Nagari Digital) dan layanan Dukcapil ceria mobile. Sebagai anak Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota, putera asli  Nagari Simpang Sugiran, Beliau sangat berharap di Kabupaten Lima Puluh Kota, seluruh nagari bisa terkoneksi dengan SMART Dukcapil Lima Puluh Kota.
Disdukcapil Lima Puluh Kota menyampaikan materi tentang teknis penggunaan aplikasi Smart Dukcapil yang disampaikan oleh Bapak Mashuri..

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jln.H AMRIN MALIN MUDO SAWAH LIEK, KECAMATAN GUGUAK KABUPATEN LIMA PULUH KOTA
Nagari : Simpang Sugiran
Kecamatan : Guguak
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26253
Telepon :
Email : nagarisimpangsugiran@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:125
    Kemarin:60
    Total Pengunjung:84.324
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.226.222.183
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel